Tentang Kami

Apa itu Omong-Omong?

Omong-omong adalah idiom khas dalam Bahasa Indonesia yang berarti bercakap-cakap, berbincang, berdialog. Omong-omong berlangsung dalam segala situasi dan tujuan, mulai dari perbincangan santai di dalam rumah, di warung kopi, di media sosial, hingga perbincangan dalam situasi formal untuk tujuan tertentu, misalnya diskusi, rapat, atau pertemuan untuk membahas satu rencana tertentu. Apa pun itu, setiap hal, setiap ide dan rencana besar, semua berawal dari omong-omong.

Kenapa Omong-Omong Media?

Didirikan oleh Okky Madasari, bagian dari OMGroup yang juga memayungi OMG! My Story dan OM Institute, Omong-Omong Media adalah platform sudut pandang dan cerita yang hadir sebagai ruang alternatif penyedia informasi dan wacana. Kami percaya bahwa setiap ide-ide besar dimulai dari omong-omong dan menuliskannya merupakan langkah awal untuk mewujudkan ide tersebut. Mengusung semangat omong-omong dalam keseharian ke dalam bentuk media adalah misi kami.

Apa saja yang tersaji di Omong-Omong?

Omong-Omong menghadirkan opini atau pandangan atas suatu isu dan peristiwa, ulasan mendalam tentang pemikiran atau gagasan, ulasan buku, film dan karya seni, juga fiksi yang mencakup prosa dan puisi.

Siapa penulis Omong-Omong?

Selain tim redaksi, penulis Omong-Omong adalah siapa pun yang bisa menulis dengan kelayakan gagasan serta teknik menulis sesuai ukuran kelayakan yang ditetapkan tim redaksi Omong-Omong.